BACK TO THE TOP

Penghijauan Untuk Kelangsungan Hidup

Adanya berbagai perubahan lingkungan sekitar kita tentunya akan bisa berpengaruh buruk terhadap manusia dan spesies yang ada di dekatnya. Beragam bentuk kerusakan lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air, dan menurunnya kualitas lingkungan akibat bencana alam, banjir, longsor, kebakaran hutan, krisis air bersih.
Hal ini lama kelamaan akan dapat berdampak global pada lingkungan yang akan mengakibatkan menurunya anka kesehatan masyarakat itu sendiri.
Penghijauan adalah salah satu cara untuk menangani hal tersebut dan percaya bahwa langkah awal yang dilakukan saat ini akan mempunyai dampak besar di masa depan.trutama bagi kelangsungan hidup mahluk-mahluk lainnya di masa yang akan datang. Manusia memang terkadang tenggelam dalam rangkaian kegiatan yang terlalu berlebihan dan tidak memperhatikan kepentingan lainnya. Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan, telah mengakibatkan penurunan kualitas lingkungan yang kalau sekarang dipandang parah bahkan hampir gag ada orang yang peduli akan lingkungannya.
penyelamatan Bumi dengan cara penghijauan adalah jalan satu-satunya untuk kelangsungan hidup mendatang, Hal ini hendaklah menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dalam menata kembali wilayah dari segala bentuk berbagai kerusakan lingkungan, disamping menciptakan dan membangun budaya masyarakat dalam berwawasan lingkungan hidup.
Berbagai macam cara untuk penghijauan ini dari yang menanam pohon dihutan sampai-sampai menenam pohon di depan rumah bagi yang halamannya luas kalau halamanya kecil bias menanam rumput hias atau bunga-bunga,karena selain bias mempercantik halaman rumah kita hal ini juga sangat bermanfaat sekali bagi kelangsungan hidup kita,mengapa hal ini menjadi sangat penting bagi kita.?karena dengan kita menanam pohon atau bunga kalau kita bernafas dengan menggunakanO2(oksigen), pohon yang pada siang hari menghasilkan O2 (oksigen) yang sangat diperlukan manusia, dan sebaliknya dapat menyerap CO2 (karbondioksida) yaitu udara kotor hasil gas buangan sisa pembakaran. Jadi secara higienis, pohon sangat berguna untuk kehidupan manusia dan berpengaruh pada kenyamanan rumah kita sendiri,menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk kita tempati bersama keluarga.
Semoga dengan pengertian tersebut kita bias tau apa tujuan dari penghijauan dan betapa pentingnya penghijauan tersebut.trimakasi atas waktunya membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Post a Comment