Menanggapi situasi darurat tersebut, Bank BRI melalui Program BRI Peduli secara aktif memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir. “BRI sigap memberikan bantuan,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria.
Untuk meringankan beban para korban banjir, Bank BRI mengirimkan bantuan kemanusiaan, diantaranya berupa perahu karet, sandal, selimut, sarung, makanan tambahan, 1.500 paket sembako, dan obat – obatan. BRI Peduli juga menyiagakan posko layanan kesehatan gratis di Kedoya Pesing Koneng, Jelambar (Jakarta Barat), Rawa Buaya (Jakarta Barat), Kampung Melayu Kecil (Jakarta Timur), dan Warakas (Jakarta Utara), yang telah melayani hampir 4 ribu pasien. “Total bantuan yang telah disalurkan BRI untuk korban banjir Ibu Kota mencapai tidak kurang dari Rp 500 juta,” ungkap Budi.
Budi menjelaskan, meskipun banjir melanda hampir seluruh Jakarta, semua layanan Bank BRI secara umum beroperasi secara normal. Masyarakat yang terkena banjir tidak perlu khawatir karena banyak cara untuk tetap bertransaksi di BRI. “Layanan tersebut adalah melalui e-channel BRI, seperti Internet Banking BRI, e–pay BRI, EDC BRI, ATM BRI, serta Agen Brilink yang tersebar di berbagai wilayah. Di samping itu, nasabah dapat bertransaksi melalui unit kerja BRI lainnya yang tetap beroperasi,“ imbuh Budi.
Lebih lanjut Budi berharap, bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh BRI dapat bermanfaat besar bagi korban, serta mampu meringankan beban penerimanya. “BRI melalui program BRI Peduli akan terus berkomitmen untuk menjalankan program-program kepedulian sosial,” ujar Budi.
Informasi mengenai BRI dan kegiatan CSR BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id atau www.bangga-berindonesia.com
0 komentar:
Post a Comment